BPS: Masyarakat Perlu Maksimalkan Program Perlindungan Sosial

Masyarakat perlu memaksimalkan Program Perlindungan Sosial (PPS) tahun 2013 dengan mengajukan berbagai program nyata, khususnya dalam pemberdayaan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Pendataan Program Perlindungan Sosial (PPS) yang dilakukan BPS sudah tuntas,” kata Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat Lukman Ismail  kepada wartawan di Bandung.

Menurut Lukman Ismail, hasilnya sudah diserahkan kepada pemerintah pada 15 Januari 2012 dan masyarakat bisa memanfaatkan data itu untuk program perlindungan sosial sesuai dengan kebutuhan di wilayah dan kelompok masing-masing.

Dia mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan hasil PPS kepada pemerintah disaksikan oleh Wapres Boediono. Garis besarnya, menurut Lukman kelompok masyarakat yang berkategori memerlukan program perlindungan sosial di Jawa Barat mencapai 40 persen.
“Sekitar 40 persen memerlukan program perlindungan sosial, namun kami tidak bisa menyebutkan detailnya, tunggu saja pengumuman dari pemerintah,” katanya.

Menurut Lukman, pendataan Program Perlindungan Sosial dilakukan untuk seluruh hal, khususnya untuk pengentasan kemiskinan. Fokusnya data terpadu rumah tangga dan individu sasaran untuk Program Perlindungan Sosial, hasil survei yang dilakukan pada Juli-September 2011.

“Data itu sudah lengkap untuk berbagai sektor. Bagi yang memerlukan data keluarga nelayan, petani, pelaku usaha kecil menengah dan juga pengangguran datanya lengkap berikut nama. Diharapkan dengan data itu program perlindungan sosial bisa cepat dan tepat sasaran,” katanya. (Ant)

http://www.gosipgarut.com/bps-masyarakat-perlu-maksimalkan-program-perlindungan-sosial.html

Categories: Rorompok Pak Tani | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: